gambar rusakTawuran mahasiswa di makassar menewaskan 2 orang. Tawuran antar fakultas tehnik dan fakultas seni design universitas negeri makassar (UNM) memang seperti menjadi tradisi. Bila sudah ada jatuh korban diantara kedua pihak, biasanya akan selesai. Namun hal tersebut akan terulang kembali, entah di latar belakangi masalah apa.





Kedua fakultas yang bersebelahan ini mungkin harus dipisahkan tempat atau letak fakultas mereka untuk mencegah konflik yang berkepanjangan ini. Masak harus sampai mati dulu baru damai?





Berita terbarunya dikabarkan perkelahian yang menewaskan 2 mahasiswa tersebut justru terjadi di rumah sakit haji makassar. Pada awalnya tawuran terjadi di dalam kampus, dan 5 orang terkena anak panah kemudian dilarikan ke RS Haji.





Setelah itu rombongan mahasiswa datang menjenguk korban , tetapi entah bagaimana sebabnya hingga terjadi perkelahian dan kejar - kejaran di pelataran rumah sakit.




Pelaku terancam dikeluarkan dari perguruan tinggi tersebut. Sebegitu rumitkah masalahnya hingga tawuran terus? ngamen mending damai aja deh bro.. Damai itu indah..




Potret pendidikan di indonesia akhir - akhir ini memang sedang tidak baik. Setelah kita semua di hebohkan dengan kasus terbunuhnya Alawi pada tawuran antar pelajar SMA 70 jakarta dengan SMA 6 jakarta. Kini justru dari perguruan tinggi, calon - calon pendidik masa depan yang di harapkan bisa menjadi teladan. Justru kini semakin arogan dengan mengedepankan emosi sesaat, tanpa memikirkan resikonya.





Masih banyak lagi tawuran - tawuran yang tidak terekspos oleh media. Sepertinya tidak dapat berakhir tanpa peran kita bersama, bila belum adanya kesadaran mendasar dari dalam diri masing - masing. Maka semua ini akan terus menjadi dejavu. Yuk damai.. he3

8 komentar:

  1. gk anak sma
    gk anak kuliahan
    sama saja ya om
    heeeeh mesakne sing nyekolahkan

    BalasHapus
  2. @wisnu mungkin uangnya tinggal gunting aja.. Huft

    BalasHapus
  3. duite tinggal scan trus di print
    :dead:

    BalasHapus
  4. @wisnu uang mainan kali bro..

    BalasHapus
  5. ikut nyuarain damai aja deh, bro! bener, damai itu indah!!! :)

    BalasHapus
  6. Lht anak SMA tawuran sj sdh geregetan, lha anak sekolah kok tawuran. Apalgi mahasiswa tawuran?...bingung deh mikirnya gimana getu ya

    BalasHapus
  7. gregetan pengen ikut ya mbak? Hahaha

    BalasHapus

Bila kalian menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar.terima kasih atas kunjungannya.

 
Top