Arisan sex pelajar berhasil diungkap oleh pihak kepolisian situbondo. Kejadian ini terbongkar setelah muncul beberapa testimoni dari para PSK di jejaring sosial. Perkembangan teknologi memang kerap menjadi pemicu pergeseran norma adat maupun budaya di indonesia.

gambar rusak

Arisan sex pelajar ini dikabarkan dilakukan oleh 6 orang pelajar salah satu SMA di situbondo, jawa timur. Mereka menggunakan modus arisan dengan mengumpulkan sejumlah uang dan bagi yang dapat akan di antarkan menikmati layanan dari PSK. Begitu seterusnya....

Bahkan mereka memiliki jadwal rutin tiap minggunya. Beberapa PSK yang di mintai keterangan menyatakan kejadian ini sudah berlangsung selama 1 tahun terakhir.

Pasnem melihat berita ini di metro tv juga tercengang. Tetapi menyadari akibat di indonesia belum ada pendidikan sex sejak dini sehingga mereka tidak mengetahui resiko penyakit yang dapat di timbulkan akibat sex bebas.

    Sangat berbeda dengan budaya negara maju yang memakai sistem liberal, namun justru mampu memberikan pendidikan sex secara benar. Sehingga pemudanya pun sadar akan bahayanya tindakan sex bebas.


Bukan karena perkembangan teknologi yang menjadi unsur utama mempengaruhi pergeseran budaya di indonesia, tetapi sudah sepatutnya kesadaran dan budaya melek teknologi perlu kita tingkatkan. Sehingga teknologi tidak menjadi mesin penghancur budaya, namun bisa menjadi tempat belajar mengenai hal yang tabu sekalipun.

Sekarang bila hal yang di anggap tabu tidak mendapatkan perhatian serta penempatannya yang benar, justru lambat laun akan menjadi boomerang. Era globalisasi memang penuh dengan perubahan, bukan perubahannya yang harus kita hentikan. Tetapi bagaimana cara menghadapi perubahan tersebut dengan pendidikan yang positif...

Semoga tidak ada arisan - arisan seperti ini lagi selanjutnya... Lebih baik arisan mobil atau rumah gitu kan asik..Hehehe (pasnem langsung lirik ibu - ibu yang suka arisan) wkaka

23 komentar:

  1. @mbak_ely di eropa belum ada kan?

    BalasHapus
  2. Haduhh.. payahnya mereka itu... :-) ini pelajaran yang sangat berharga.. terima kasih infonya Gan..
    Salam kenal mohon dukungannya :-) http://bit.ly/Energi131 Makasih :-)

    BalasHapus
  3. dunia memang smakin gila kok..

    BalasHapus
  4. mereka punya energi tinggi pasti. sayangnya nggak terarah. tanpa filter pula. ya begitulah jadinya.
    coba kalo mereka itu diarahin ke sebuah objek kegiatan yang positif, saya masih optimis mereka menjadi berarti.

    BalasHapus
  5. @zach bs untuk pengganti premium gak? Kan skarang lg krisis energi.kwkwk

    BalasHapus
  6. aku tiap mgu arisan tp bkan kyk i2 wkwkwk atut kena anu

    BalasHapus
  7. seeeetuju banget!

    menurut saya, informasi mengenai cyber safe itu harus diprioritaskan, setelah itu, baru mengenalkan edukasi seks pada anak.. kalo udah kejadian kayak gini kan kasian orang tuanya toh..

    BalasHapus
  8. @cintya arisan mobil pasti? Hahaha

    BalasHapus
  9. @dini bukan cuma ortunya, tp ini seharusnya sudah menjadi masalah dunia pendidikan.. Coba bayangkan pasti pelajar lainnya merasa tercoreng, padahal gak smua begitu..

    BalasHapus
  10. wah ini sih balas dendam gara gara ada arisan brondong ya..?

    BalasHapus
  11. @rawins masuk akal juga..hahaha

    BalasHapus
  12. ikutan arisannya dong gw ckckckk

    BalasHapus
  13. Gile bner pelajar jaman sekarang

    BalasHapus
  14. lebih tepatnya gila banget.hehe

    BalasHapus
  15. kpn kita ngadain arisan jg? Lmyn kan ngirit,kwkwk. .cp tau cintya mau ikut. :kabur:

    BalasHapus

Bila kalian menyukai artikel ini silahkan tinggalkan komentar.terima kasih atas kunjungannya.

 
Top